25 September 2012

Lockout (2012)

Take No Prisoners


Saya suka dengan one liner joke. Dan itulah kenapa saya menyukai Lockout. Tetapi mungkin hanya sebatas itu. Karena selebihnya saya biasa saja menonton film ini. Lockout semacam film yang mudah diingat dan mudah dilupakan. Oh ya, one liner joke banyak mengisi scene Lockout karena ada Snow (Guy Pearce), seorang agen yang terancam penjara 30 tahun karena dituduh membunuh atasannya yang juga seorang agen. Sepanjang film ini, saya dipaksa tersenyum mendengar celetukannya.

Snow terancam dipenjara di MS One, sebuah penjara di ruang angkasa yang mempunyai keamanan maksimum, MS = Maximum Security. Untunglah Snow masih mempunyai posisi tawar yang membuatnya memilih menyelamatkan putri presiden atau tetap masuk penjara. Ternyata, putri sang presiden, Emilie Warnock (Maggie Grace), membuat situasi MS One jadi kacau. Gara-garanya, seorang tahanan, Hydell (Joseph Gilgun), merebut senjata sipir saat Emilie menghadirkannya untuk diwawancarai dalam rangka tesis yang sedang dikerjakannya.

Akting Pearce seperti biasanya, bagus. Hanya saja naskah yang ada membuatnya tak bisa mengexplore diri. Sementara akting Maggie masih di bawah seniornya tersebut. Pada akhirnya kita tahu jika Snow mempunyai nama banci. Mau tahu ? Tonton aja filmnya sampe rampung.

No comments:

Post a Comment