25 September 2012

Coriolanus (2011)

Nature Teaches Beasts to Know Their Friends

Coriolanus (2011) - Apa yang terjadi jika sebuah pementasan teater dijadikan sebuah film. Ya, Coriolanus jawabannya. Di sepanjang film ini syaraf telinga penonton akan dipaksa mendengarkan kata-kata, kalimat-kalimat yang old fashioned berirama sajak nan puitis. Aslinya, Coriolanus memanglah karya lawas seorang William Shakespeare. Dan aslinya juga Coriolanus berbackground suasana zaman Romawi.

Tetapi Ralph Fiennes sebagai sutradara memindahkan latar itu ke zaman modern, yang saya pikir kurang cocok khususnya soal perang antar negara. Untunglah itu semua tertutupi oleh akting seorang Fiennes. Tak ada yang meragukan akting 'Lord Voldermort' di film ini. Dengan mimik so serius dan kata-kata tajam (sesekali secara tak sengaja ludahnya tersemprot), Fiennes lah bintangnya. Gerald Butler sebagai lawan mainnya pun tenggelam perlahan-lahan.

Meski di posternya tergambarkan situasi perang, tetapi ini bukan film perang, sama sekali bukan. Bagi sebagian orang, ini film membosankan dan sungguh berat. Advise me.

No comments:

Post a Comment