08 October 2012

Ted (2012)



Apakah boneka Teddy Bear selalu lucu ? tunggu dulu sampai kamu lihat Ted. Boneka Teddy Bear yang satu ini mungkin sebuah perkecualian. Ted jauh dari lucu dan boleh dibilang menyebalkan. Secara fisik, Ted memang sungguh lucu tetapi untuk yang lain, Ted adalah nightmare.

John Bennett (Mark Wahlberg) adalah seorang bocah 8 tahun yang penyendiri dan tak punya teman. Teman satu-satunya adalah boneka Teddy Bear nya yang berwarna coklat puyeh. Sayangnya boneka besar itu hanya diam saja, tak bisa diajak ngomong. Saat hari ultahnya, John memohon agar bonekanya bisa diberikan kemampuan seperti manusia. Voila, permohonan itu dikabulkan. Jadilah boneka yang diberi nama Ted itu bisa bicara layaknya manusia dan bertingkah laku juga seperti manusia. Tidak seperti kebanyakan film lain yang selalu menyembunyikan sebuah keajaiban, Ted malah dipamerkan bahkan masuk televisi. Ted menjadi populer.

Singkat cerita, John sudah berumur 35 tahun dan sudah mempunyai pacar, Lori Collins (Mila Kunis). Dimana Ted ? Ted masih ada dan ia masih terus menjadi ekor John. Hal itulah yang membuat Lori menjadi sebal dan uring-uringan. Bukan apa-apa, kehadiran Ted membuat John tidak bisa menjadi seorang yang berpikiran dewasa. John dan Ted memang berperilaku seperti orang dewasa seperti menghisap ganja dan mabuk, tetapi John tidak menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Pada akhirnya Lori memberi ultimatum ke John, memilih dia atau Ted. sebuah dilema yang menuntut kedewasaan John.
 
Bukan hal yang baru menampilkan seorang boneka menjadi salah seorang tokoh utama. Tetapi Ted adalah berbeda. Ted di luar ekspektasi saya. Dan yang berhasil melakukannya adalah seorang Seth MacFarlane. Seth adalah mother fucker. Dengan wajah Ted, dia menunjukkan kelucuan, kebajingan dan kegilaannya. Dengan tingkah laku unyu, kata-kata kotor dan one liner joke, Ted menjelma sebagai sebuah komedi yang benar-benar funny dan nyinyir. Ya, nyinyir karena beberapa selebritis sempat diejeknya. Chemistry antara Mark dan Mila pun terbangun apik sekaligus itu sebagai pembuktian jika mereka bisa bermain di genre komedi.

Ted tidak melulu berisi hal-hal yang kotor. Beberapa pesan dan arti persahabatan juga ditampilkan di sini. Tetapi porsi komedi seakan membungkus itu semua sehingga yang nampak hanyalah porsi komedinya. Ted benar-benar hilarious movie. Tapi bagi orangtua, jangan tertipu dengan poster filmnya. Ini bukan film anak-anak.

No comments:

Post a Comment